Berjilbab, benarkah akan disiksa seperti orang yang enggan berjilbab?

berjilbabtapui

Assalamualaikum wr wb…

Berjilbab sih, tapi apakah benar akan mendapat siksa seperti orang yang enggan memakai jilbab sama sekali?? ok berikut penjelasanaya :

Firman Allah

Al-Qur’an surat Annur (24):31
“Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman: ’Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan khumur (Ind: jilbab)nya ke dadanya…’”

Hadis riwayat Aisyah RA, bahwasanya Asma binti Abu Bakar masuk menjumpai Rasululloh SAW dengan pakaian yang tipis, lantas Rasululloh SAW berpaling darinya dan berkata:
“Hai Asma, seseungguhnya jika seorang wanita sudah mencapai usia haid (akil baligh) maka tak ada yang layak terlihat kecuali ini,” sambil beliau menunjuk wajah dan telapak tangan.” (HR. Abu Daud dan Baihaqi).

Ingat, aurat wanita itu seluruh badan terkecuali wajah dan telapak tangan.. Baik, karena tema kita hari ini membahas jilbab, maka sangat berkaitan erat dengan wajah. memangnya wajah itu apa sih? memangnya apa saja batasan wajah itu? Baik saya akan uraikan tentang batasan wajah..

Dalam wajah ada tiga batasan, yakni batas atas,bawah, dan samping..

Atas : sampai atas dahi, yaitu derah kulit yang ditumbuhi rambut.. (berarti rambut bukan termasuk anggota wajah)

Samping : sampai depan telinga (berarti telinga bukan termasuk anggota wajah)

bawah : sampai ujung dagu..

Nah itulah penjabaran batasan wajah. Lalu apa yang membuat mereka di siksa? sedangkan mereka memakai jilbab. Nah untuk hal ini bisa jadi karena memakai jilbab tidak sesuai dengan syariat.. Saya akan contohkan yang sekarang sudah marak dilakukan oleh kaum pelajar, mungkin menurut mereka itu bagus, gaul mungkin. tapi mereka tidak melihat apakah cara memakai jilbab tersebut sudah memenuhi syariat?

dikerudung tidak benar

Itu saya kasih contoh fotonya , bagaimana meurut pandangan kalian, apa ada yang salah? yapz, jelas itu salah.! lihat di gambar itu dia berjilbab tapi rambutnya masih terlihat.. masih ingat kan batasan wajah di atas?

Sabda Rasulullah.SAW

Imam Ali a.s. berkata :
“Saya dan Fathimah menghadap Rasulullah Shallallahu ’alaihi wa Sallam dan kami melihat beliau dalam keadaan menangis tersedu-sedu dan kami berkata kepada beliau: “Demi ayah dan ibuku sebagai jaminanmu, apa yang membuat anda menangis tersedu-sedu?”
Rasulullah Shallallahu ’Alaihi Wa Sallam bersabda :
“Wahai Ali pada malam mi’raj ketika aku pergi ke langit, aku melihat wanita–wanita umatku dalam azab dan siksa yang sangat pedih sehingga aku tidak mengenali mereka. Oleh karena itu, sejak aku melihat pedihnya azab dan siksa mereka, aku menangis.”

Berikut sabda Rasulullah saw. mengenai azab bagi wanita yang tidak menutup aurat :

“Aku melihat ada perempuan di gantung rambutnya, otaknya mendidih.”

Perempuan tersebut adalah perempuan yang mengumbar dan mempertontonkan rambutnya kepada laki-laki selain suaminya.

“Perempuan ini mukanya akan menghitam dan memakan isi perutnya sendiri.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Rasulullah bersabda,
“Para wanita yang berpakaian tetapi (pada hakikatnya) telanjang, lenggak-lengkok, kepala mereka seperti punuk unta, mereka tidak akan masuk surga dan tiada mencium semerbak harumnya.” (HR. Abu Daud)
Begitu pedih siksa yang allah timpakan kepada wanita yang mempertontonkan auratnya.. terkecuali kepada suaminya sendiri. Lalu bagaimana dengan wanita belum bersuami? Itu sama saja, lihat lagi pada sabda Rasul SAW diatas. Nah itulah maksud berjilbab tapi akan mendapat siksa.

Bagaimana? apakah kalian akan berhijrah ke jalan yang benar setelah membaca artikel ini? Mudah mudahan Allah membuka pintu hati kalian, Amiinn… 🙂 Khusus nya bagi kaum pelajar..

Ayo sebarkan agar semua wanita tau bagaimana berjilbab yang benar.. Dan jangan lupa follow kami di facebook.. 🙂

Kutipan Admin : “Merubah sikap itu mudah, yang susah itu istiqomahnya”

Wassalamualaikum wr.wb

2 thoughts on “Berjilbab, benarkah akan disiksa seperti orang yang enggan berjilbab?

  1. udin 14 March 2017 / 4:33 pm

    Wah bener tuh, di skolhn ane jga banyak yg kyk gitu..

    Like

    • herarizky 14 March 2017 / 4:37 pm

      ok, makasih atas kunjunganya gan.. 🙂

      Like

Leave a comment