Makan pisang? Kulitnya jangan dibuang! berikut penjelasanya

kulitpisang
Manfaat kulit pisang

Herapedia-  Jika kamu suka makan pisang, kamu harus tau bahwa bukan hanya buah nya saja yang dapat kamu nikmati. Tetapi Kulit dari pisang tersebut mempunyai beberapa manfaat. Banyak orang yang belum tau mengenai hal tersebut. Untuk itu, Herapedia memberikan sedikit info untuk kalian. berikut penjelasanya..

Kelompok advokasi lingkungan Sustainable America menyatakan paling tidak ada tujuh hal yang bisa kita manfaatkan dari kulit pisang.  sayang kan kalu di buang, lebih baik kita ambil keuntunganya..

7 manfaat kulit pisang :

1. Menyuburkan tanaman tomat
Letakkan kulit buah pisang di sekitar tanaman tomat. Sehingga nutrisi dari kulit pisang bisa segera terserap. ” Bagi kalian yang punya tanaman tomat, bisa dicoba ya..”


2. Sebagai kompos
Kulit pisang mudah dan cepat terurai. Sehingga bisa dijadikan kompos bagi tanaman sayur atau kembang di taman.


3. Redakan ruam dan gatal
Usai digigit serangga atau kulit gatal, oleskan kulit pisang pada bagian tersebut. Sehingga bisa meredakan rasa gatal atau ruam. ” boleh juga tuh,buat me minim gigitan nyamuk yang menjengkelkan.. xixix..”


4. Pakan hewan
Usai makan pisang, kulitnya jangan dibuang ke tempat sampah, tapi lebih baik berikan ke hewan. Ayam, kelinci, dan hewan ternak lainnya senang makan kulit pisang.


5. Melunakkan daging
Masukkan kulit pisang yang sudah bersih ke dalam panci saat memasak daging, Kulit pisang bermanfaat dalam melunakkan daging.


6. Membersihkan sepatu kulit dan perak
Kulit pisang juga mbermanfaatan untuk membersihkan sepatu kulit. Caranya, tambahkan air pada kulit pisang lalu usapkan pada sepatu untuk membuatnya lebih mengilap.


7. Menarik hati burung
Saat ingin melihat burung-burung hadir lebih dekat, coba biarkan kulit buah pisang di dekat Anda. Tak lama, burung akan datang untuk memakannya, tapi waspada juga ya akan kehadiran lebah juga.


Itulah beberapa manfaat Kulit pisang, daripada kita buang nanti dapat mengaggu penciuman, ataupun membahayakan orang lain. bisa bisa terpeleset,, hehe… (kalo yang buangnya sembarangan) semoga bermanfaat.. 🙂

baca juga :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s