Subhanallah ini nih pahala orang yang bersholawat! yang beriman hatinya pasti bergetar

langit

Ternyata begitu besar pahala orang yang senantiasa bershalawat kepada Rasulullah.SAW. Terkadang orang banyak yang menyepelekan kebaikan ini. Biasanya kita bershalawat pada waktu tertentu saja, tapi kenapa tidak kita berusaha untuk bersholawat setiap saat.. berikut penjelasanya..

Baca juga :

Rasulullah SAW bersabda : “Bahwa Malaikat Jibril, Malaikat Mikail, Malaikat Israfil dan Malaikat Izrail berkata kepadaku :

» MALAIKAT JIBRIL BERKATA :
“Wahai Rasulullah, barangsiapa yang membaca shalawat kepada engkau pada tiap-tiap hari sebanyak 10 kali, maka akan aku bimbing tangannya dan akan aku bawa dia melintasi shirath (titian) seperti (kecepatan) kilat menyambar.”

» MALAIKAT MIKAIL BERKATA :
“Mereka yang bershalawat kepada engkau, maka akan aku beri mereka minum dari telagamu.”

» MALAIKAT ISRAFIL BERKATA :
“Mereka yang bershalawat kepada engkau, maka aku akan bersujud kepada Allah SWT dan aku tidak akan mengangkat kepalaku sehingga Allah SWT mengampuni orang (yang bershalawat) itu.”

» MALAIKTA IZRAIL :
“Bagi mereka yang bershalawat kepada engkau, maka akan aku cabut ruh mereka itu dengan selembut-lembutnya cara seperti aku mencabut ruh para Nabi.”


Dari uraian diatas, apakah kalian tertarik untuk melakukanya? Dalam lubuk hati yang terdalam, pasti jawabanya adalah IYA! Tetapi kembali lagi kepada diri kita yang terselimuti hawa nafsu. apakah kita bisa melawan nafsu? HARUS! kita harus bisa.

Lalu seperti apakah bacaan Shalawat itu? Bacaan Shalawat Nabi sangat beragam. Dan berikut ini adalah salah satu yang umum diucapkan oleh kebanyakan kaum muslimin.

“Allahumma shalli wasallim ‘ala sayyidina Muhammad. Wa’ala ali sayyidina Muhammad.”

Dalam Al-Qur’an Allah SWT Berfirman :
“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu sekalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” (QS. Al-Ahzab 56)

Rasulullah SAW juga bersabda :
“Bershalawatlahkamu kepadaku, karena shalawat itu menjadi zakat penenang jiwa serta (menjadi) pembersih dosa bagimu.” (H.R. Ibnu Murdawaih)

Dalam riwayat lain Abu Hurairah r.a. berkata, bahwa Rasulullah SAW bersabda :
“Janganlah engkau menjadikan rumah-rumahmu sebagai kubur dan menjadikan kuburku sebagai persidangan hari raya. Bershalawatlah kepadaku, karena shalawatmu (akan) sampai kepadaku dimanapun kamu berada (membaca).” (H.R. An-Nasai, Abu Dawud dan Ahmad)

Sudah jelas terpampang anjuran anjuran untuk ber sholawat kepada nabi SAW. Dimana rasa hormat kita kepada Rasulullah! mana bukti rasa cinta kita! Selagi Cakrawala masih terbentang di atas kita, mari kita beramal soleh selagi kita mampu.

Juga tolong sebarkan artikel ini, supaya kaum muslimin tau, dan tergerak hatinya untuk melaksanakan kebaikan ini..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s