Tomat bagi kesehatan yang jarang diketahui

tomat
Tomat dan kesehatan

Herapedia- Tomat sudah tidak bisa lagi dipisahkan dari kehidupan kita. Pasalnya banyak orang membutuhkan tomat untuk dijadikan bahan sayur. Ternyata masih banyak orang yang belum tahu banyak tentang buah yang satu ini. Selain untuk bahan masak sayuran, buah ini memiliki manfaan lain seperti berikut..

Buah tomat Dan Kesehatan

Baca juga :

1. Kekebalan Tubuh
Tomat diperkaya dengan vitamin C, sebuah nutrisi yang menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap kuat.

2. Anti Tua
Tomat mengandung phytonutrient (nutrisi yang didapatkan dari tumbuhan termasuk buah) yang disebut likopen yang telah terbukti dalam beberapa penelitian melawan penuaan dan memiliki sifat-sifat antikanker. Likopen efektif untuk melawan kanker prostat dan usus besar. Likopen yang terkandung di dalam tomat juga membantu melawan kerusakan gen yang berpotensi menimbulkan penyakit.

3. Membakar Lemak
Tomat merangsang terbentuknya asam amino karnitina yang terbukti dalam penelitian mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh lebih dari 30 persen. Penelitian menunjukkan likopen yang terkandung di dalam tomat, kalau dikonsumsi secara teratur, dapat mengurangi risiko serangan jantung hingga 29 persen. Kurangnya asupan likopen dalam makanan yang dikonsumsi wanita menopause dikaitkan dengan osteoporosis.

4. Menurunkan Kolesterol
Tomat segar dan ekstrak tomat terbukti dalam penelitian dapat menurunkan total kolesterol, kolesterol LDL (kolesterol jahat), dan trigliserida. Tomat juga terbukti dapat mencegah penggumpalan darah (dikenal sebagai agregasi trombosit), yang merupakan faktor risiko untuk aterosklerosis

5. Kesehatan Mata
Tomat juga mengandung phytonutrient lain, termasuk betakaroten, lutein, dan zeaksantin, yang baik untuk mata dan membantu melindungi mata Anda dari degenerasi.

Sekarang sudah tau kan betapa bermanfaatnya buah tomat ini? hehe.. semoga bermanfaat ya..

Advertisements

6 thoughts on “Tomat bagi kesehatan yang jarang diketahui

  1. Adya Razan 15 March 2017 / 4:29 pm

    yang ane tau cuma buat mata, sisanya baru tau nih. Bermanfaat artikelnya

    Like

  2. harkeeshirvad 15 March 2017 / 4:34 pm

    sering makan sih tapi belum tahu khasiat yang lebih terdalamnya lagi..
    Info yang bermanfaat sekali :)..

    Like

    • herarizky 15 March 2017 / 4:38 pm

      awalnya saya juga gak tau tuh, tapi karena sering baca, yah akhirnya tau deh..haha

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s